Tips Menghilangkan Bau Amis di Daging Kambing

cara mengolah daging kambing yang benar

 tips mengolah daging kambing agar tidak bau.
siapa sih yang tidak benci dengan bau kambing? walaupun daging sudah matang tapi terkadang bau khas kambing masih tercium, itu karena pengolahannya yang kurang tepat. apa lagi ketika Idul Adha, pasti banyak sekali daging yang dibagikan. Tapi kebanyakan orang ketika mengolah daging kambing hanya mengolahnya saja, maksudnya daging diolah seadanya saja, tidak di tambahkan sesuat agar bau kambing hilang dan daging tidak alot.
Kami sudah merangkum tips - tips mengolah daging kambing yang baik dan benar.

Simak tips berikut ini agar daging kambing yang akan anda olah tidak bau dan alot.
Langkah pertama:

1 Rebus dengan rempah-rempah yang berbau harum
pertama rebuslah daging kambing dengan rempah-rempah yang mengeluarkan bau harum seperti daun kemangi, daun jeruk dan jahe.
cara ini agar bau khas dari si kambing bisa ternetralisir oleh bau rempah-rempah.

2. Beri Parutan Nanas
anda juga bisa melumuri dagingkambing dengan biah nanas yang sudah diparut, cara ini untuk menghilangka bau amis dari kambing dan juga bisa melunakkan daging kambing itu sendiri lalu diamkan selama setengah jam setelah itu anda bisa mengolahnya kembali.

3. Bungkus dengan daun pepaya
bungkus daging kambing mentah dengan daun pepaya atau daun jati, daun pepaya memiliki enzim yang dapat melunakkan daging kambing itu.

4. Jeruk Nipis
dan yang terakhir adalah dengan melumuri daging kambing mentah dengan air perasan jeruk nipis, jeruk nipis memang terkenal untuk menghilangkan bau amis. lakukan cara itu dan diamkan daging kira - kira setengah jam lalu anda bisa mengolahnya kembali.


Itu tadi beberapa tips mengolah daging kambing agar tidak amis dan alot.
semoga tips tersebut bisa membantu anda.

Baca Juga:
Tips menyembuhkan luka bakar dengan cepat
Tips menumbuhkan rambut pada kepala botak secara alami