Tips Menyembuhkan Luka Bakar Dengan Alami


cara cepat megobati luka bakar secara alami

WARNING!! TUTORIAL INI HANYA UNTUK KASUS LUKA BAKAR RINGAN SAJA! APABILA TERJADI SESUATU CEPAT BAWA KE DOKTER.

Luka bakar adalah salah satu luka yang cukup lama dalam proses penyembuhannya, apa sih penyebab luka bakar itu, apa hanya dari api saja? tidak, bisa juga terkena air panas dan kenalpot motor.
Luka ini akan sembuh dalam jangka waktu  satu bulan lebih, tapi kali ini saya akan memberikan tips menyembuhkan luka bakar dengan bahan alami.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, jangan tutup luka anda dengan perban karena hal itu akan memperlambat proses pengeringan kulit anda dan tentunya jangan sampai terkena debu kotor karena bisa membuat luka anda infeksi.
selanjutnya, oleskan obat super tetra yang dicampur salep (bisa anda temukan di apotik terdekat) tapi ingat, anda harus bisa menahan rasa perih dan panas saat pertama kali dioleskan kedua obat tersebut, jika anda melakukannya saya rasa luka anda akan kering dalam jangka waktu kurang lebih satu minggu.
untuk selanjutnya anda bisa meminum obat yang dianjurkan oleh dokter, jika dirasa luka sudah kering silahkan anda mandi dengan menggunakan air daun jambu isi yang direbus hingga warnanya berubah menjadi merah, tapi ingat luka harus sudah kering, hal ini untuk mengelupas kulit mati yang masih menempel.
Anda juga bisa mengoleskan minyak biawak di luka anda agar cepat kering, minyak ini terkenal di daerah saya untuk mengeringkan luka bakar dengan cepat, dan untuk proses pengeringan dari dalam anda bisa meminum super tetra sekali setiap hari dan memakan daging biawak.

Semoga tips diatas bisa membantu anda dan semoga cepat sembuh.

Baca juga:
Cara alami menumbuhkan rambut di kepla botak