Ini Dia: Cara Alami Menumbuhkan Rambut Pada Kepala yang Botak



 tips menumbuhkan rambut dikepala dan mengatasi kebotakan

Bagaimana cara mengatasi kebotakan secara alami?
Kebotakan adalah masalah bagi orang – orang menjelang tua atau lanjut usia. Tapi kenyataannya kebotakan bisa menyerang semua umur, mungkin penyebab kebotakan karena keturunan atau penyakit, dari penyakit kecil hingga kronis seperti kanker.
Tapi tenang, jangan panic kami akan memberikan tips mengatasi kebotakan secara alami.

Simak Tips dibawah ini:
Cara Alami Menumbuhkan Rambut Pada Kepala Botak
- Bawang merah
Rempah – rempah satu ini bisa membantu untuk menumbuhkan rambut di daerah kebotakan. Bawang merah mempunyai kandungan sulfur yang tinggi, sehingga menjadi stimulator alami. Selain itu, bawang merah juga memiliki anti-bakteri yang membantu mengobati kebotakan.

Caranya : Tumbuk satu siung bawang merah sampai halus dan usapkan di daerah kepala yang botak secara teratur. Oleskan setiap malam sebelum anda tidur

- Minyak zaitun dan kayu manis
Campurkan dua sendok makan minyak zaitun dan satu sendok bubuk kayu manis. Oleskan pada daerah yang mengalami kebotakan. Biarkan selama setengah jam. Lakukan cara ini secara teratur untuk menumbuhkan rambut.

- Santan
Cara ini sudah populer sejak dahulu kala.Oleskan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut yang dirasa membutuhkan, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 -20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Santan juga membantu rambut menjadi lebih lembut dan mengkilap. Lakukan secara rutin 3 – 4 kali dalam seminggu.

- Vitamin E
Pijat kepala anda dengan menggunakan minyak yang mengandung vitamin E. Lakukan setiap hari dan diamkan selama satu jam.

- Minyak rambut yang di panaskan
Panaskan minyak rambut alami di atas api kecil. Angkat dan tunggu sampai suhu agak turun. Pijat kepala dengan minyak untuk merangsang sirkulasi darah.

- Nutrisi
Penuhi asupan nutrisi yang baik bagi tubuh. Makanan yang tidak bergizi akan menimbulkan masalah kesehatan pada rambut. Jadi, lindungi kesehatan rambut dari luar dan dalam.

-Kuning Telur
tidak hanya untuk menghaluskan kulit saja, tapi kuning telur juga bisa merangsang pertumbuhan rambut anda.
pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit menggunakan kuning telur yang sudah dikocok hingga keluar busa. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Lakukan secara rutin 3 – 4 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya.

- Minyak Kelapa
dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Untuk menghilangkan ketombe dan rambut lebih cepat tumbuh, Anda dapat mengusapkan minyak kelapa pada kulit kepala hingga rambut. Pastikan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa. Jika proses ini dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 15 hari, ketombe akan hilang dan  akar rambut yang kuat, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

- Kulit Apel
Kulit apel juga bisa untuk menumbuhkan rambut kepala anda. Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala
Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel bisa menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Haluskan kulit apel lalu oleskan pada kepala yang botak dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

- Teh Hijau
Teh hijau baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut anda. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau bisa membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik dan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Caranya: seduh teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

- Biji Kemiri
Biji kemiri memiliki kandungan yang dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut.

Caranya: bakar biji kemiri hingga hangus kemudian digiling. lalu oleskan ke bagian rambut. Lakukan setiap malam hari jika ingin tidur, bilaslah dengan shampoo keesokan harinya.

Itu beberapa tips dan cara menumbuhkan rambut kepala secara alami, bisa anda coba dirumah.